Search This Blog

Terminology Dalam Printer

Direct Printing

Fungsi dari fasilitas printer yang dapat mencetak langsung format gambar maupun text dari perangkat lain, tanpa melalui PC. Individual ink tanks printer yang menggunakan tangki tinta satu persatu. Tidak seperti kebanyakan tangki tinta pada printer konvensional yang menggunakan tinta tiga atau empat warna sekaligus dalam satu tangki.

InkJet Printer

Unit printer atau untuk jenis unit all-in-one, yang menggunakan penembakan tinta cepat kering melalui lubang nozzle kecil dalam membentuk gambar atau karakter di kertas. Saat ini, printer inkjet menjadi standar printer untuk digunakan pada komputer personal (PC). Hal itu dikarenakan printer inkjet menyediakan (paper tray) wadah menampung kertas kosong yang akan dicetak atau juga penampung kertas yang sudah dicetak/print.

Pictbridge

Teknologi yang terdapat pada printer dapat secara langsung menerjemahkan data dalam format gambar ke hasil cetakan pada kertas, tanpa melalui PC.

Port Polling

Merupakan prosedur yang dijalankan oleh Windows ketika komputer di-booting, dan juga ketika suatu print job dikirimkan dari aplikasi tertentu. Biasanya, port polling dapat dinonaktifkan.

No comments: