Search This Blog

Loading...

Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013 adalah versi dari Microsoft Office yang diluncurkan 29 Januari 2013. Anda dapat mendapatkan atau membeli lisensi Microsoft Office 2013 di Lamido Indonesia. Komponen yang paling sering digunakan dalam Microsoft Office adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point dan Microsoft Outlook. Karena kebutuhan user yang berbeda-beda maka Microsoft memberikan pilihan lisensi Microsoft Office yang terdiri dari Microsoft Office Home and Student 2013, Microsoft Office Home and Business 2013 dan Microsoft Office Professional 2013.

Berikut adalah daftar versi Microsoft Office 2013 dan komponennya:

Product
Home and Student
Home and Business
Professional
Word
Excel
PowerPoint
OneNote
Outlook
Publisher

Access


Sebagai penerus dari Microsoft Office 2010 yang merubah sistem pull down menu menjadi ribbon, Microsoft Office 2013 juga menggunakan ribbon untuk melakukan operasi pengeditan dokumen. Tampilan Microsoft Office 2013 lebih soft dibandingkan pendahulunya. Yang paling terasa oleh penulis pada saat menggunakan Microsoft Excel 2013 adalah ketika memindahkan cell aktif dari satu cell ke cell yang lain, pointer seolah-olah bergerak / berjalan dari cell sebelumnya ke lokasi cell yang dituju.

Office 2013 juga sudah mendukung system penyimpanan file di cloud-nya Microsoft – OneDrive yang memungkinkan dokumen dapat diakses di manapun kita berada. Jika anda ingin memanfaatkan OneDrive yang disediakan Microsoft, anda harus memiliki account untuk mendapatkan akses penyimpanan data di cloud OneDrive.

Requirement minimum untuk menggunakan Microsoft Office 2013 adalah sistem operasi Windows 7 atau Windows 8 (Microsoft Office 2013 tidak dapat diinstall di Windows XP atau Windows Vista), dan komputer pengguna harus memiliki setidaknya prosesor berkecepatan 1 GHz, RAM sebesar 1 GB untuk sistem operasi 32 bit atau 2 GB untuk sistem operasi 64 bit.

Fitur baru lainnya dari Microsoft Office 2013 adalah dapat melakukan pengeditan langsung pada file PDF. Jika pada Microsoft Office 2010 hanya bisa men-save file dalam bentuk pdf tanpa bisa mengedit file pdf, maka dengan Office 2013 anda dapat langsung mengedit file pdf tersebut. File dapat disave sebagai docx atau langsung sebagai file pdf.

Selain fitur baru di atas Microsoft Office 2013 juga sudah mendukung touchscreen support. Untuk memilih apakah akan menggunakan desktop atau tablet, anda perlu melaukan perubahan setting. Klik di tombol Touch Mode pada Quick Access Toolbar yang terletak di sebelah kanan logo. Setelah seting dirubah maka ribbon akan menampilkan icon-icon untuk mempermudah akses menggunakan jari anda.

Demikianlah beberapa fitur baru di Microsoft Office 2013 yang bisa saya tulis pada artikel kali ini dan jika anda memerlukan lisensi Microsoft Office 2013 anda dapat berkunjung ke situs jual beli online lamido.co.id dibawah ini:

Salam
Admin ilmusoftware.com
Post a Comment