Search This Blog

Option Compare

Statemen Option Compare digunakan pada level module untuk mendeklarasikan default metode perbandingan yang digunakan ketika data string diperbandingkan.

Syntax:

Option Compare (Binary | Text | Database}

Catatan:
Jika statemen Option Compare digunakan harus dituliskan atau ditempatkan pada awal module sebelum prosedure atau sub apapun.

Statemen Option Compare menentukan metode perbandingan string (Binary, Text atau Database) untuk module. Jika sebuah module tidak menggunakan statemen Option Compare, default metode perbandingan text adalah Binary.

Option Compare Binary hasil Binary dalam perbandingan string berdasarkan tata urutan yang berasal dari representasi biner internal karakter. Pada Microsoft Windows, urutan ditentukan oleh halaman kode. Sebuah urutan biner khas ditunjukkan dalam contoh berikut:

A <>

Option Compare Text hasil dalam perbandingan string berdasarkan tata urutan teks case-insensitive ditentukan oleh sistem lokal Anda. Ketika karakter yang sama diurutkan menggunakan Option Compare Text , urutan teks berikut semacam ini dihasilkan:

A=a) < ( À=à) < (B=b) < (E=e) < (Ê=ê) < (Z=z) < (Ø=ø)

Option Compare Database
hanya dapat digunakan dalam Microsoft Access. Hal ini menyebabkan perbandingan string berdasarkan urutan ditentukan oleh ID lokal dari database dimana perbandingan string terjadi.

No comments: