Search This Blog

Menginstall Internet Information Services di Windows XP

Bagaimanakah cara menginstall Internet Information Services pada Windows XP? Jika anda ingin menggunakan komputer Windows XP anda menjadi Web server anda tinggal menginstall Internet Information Services. Untuk menginstall Internet Information Services (IIS) lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Pilih Add Remove Program dari Control Panel
  2. Klik icon Add/Remove Windows Component
  3. Akan muncul Windows Componen Wizards
  4. Cari komponen yang bernama Internet Information Services (IIS) dan aktifkan check box di depan nama komponen Internet Information Services.
  5. Klik tombol Next, Windows akan mengcopy componen IIS dan anda akan diminta untuk memasukkan CD installer dari Windows XP untuk menyalin komponen IIS.
  6. Klik Finish jika proses sudah selesai.

Catatan Untuk memeriksa apakah komponen IIS yang anda tambahkan sudah aktif atau belum, buka internet explorer, lalu pada address bar tuliskan http://localhost lalu enter. Browser anda akan menampilkan halaman web Welcome to Windows XP Server Internet Services. IIS pada Winows XP adalah IIS versi 5.1.

Secara default home direktori dari IIS adalah system-drive:\Inetpub\wwwroot, di mana system-drive adalah drive di mana sistem Windows xp diinstall.

Topik terkait:

No comments: