Search This Blog

Loading...

Menghilangkan Splash Screen di Office 2010

Pada saat anda membuka aplikasi Word, Excel, dan Power Point anda harus menunggu layar pembuka atau splash screen sebelum anda bisa bekerja.

Berikut adalah contoh splash screen office 2010 untuk aplikasi Excel:


Pada posting kali ini saya akan memberikan tips agar aplikasi Office 2010 tidak menampilkan splash screen ketika anda membukannya.

Sebelumnya anda harus pastikan lokasi file binary dari aplikasi Word, Excel, dan Power Point.

Pada komputer yang saya gunakan lokasi file binari ada di "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14\" tergantung dari versi Office 2010 dan versi Windows yang digunakan apakah 64-bit atau 32-bit.

Untuk menghilangkan splash screen ini anda harus menjalankan Word, Excel atau Power Point dari shortcut khusus yang dibuat sendiri bukan dari shurtcut bawaan dari hasil instalasi Office yang ada di Start menu.

Untuk membuat shortcut ini di desktop lakukan langkah-langkah berikut:

  • Click kanan di desktop.
  • Pilih New kemudian Shortcut.
  • Pada jendela create shortcut ketikkan "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14\WINWORD.EXE" /q
  • Click tombol Next
  • Beri nama shortcut anda lalu Click Finish.

Lakukan hal yang sama untuk shortcut Excel dengan mengetikkan "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14\EXCEL.EXE" /e pada jendela create shortcut.


Lakukan hal yang sama untuk shortcut Power Point dengan mengetikkan "C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office14\POWERPNT.EXE" /s pada jendela create shortcut.


Sekarang silakan coba menjalankan aplikasi Office 2010 dari shortcut di desktop anda.

Catatan:
Tips ini hanya berjalan jika anda membuka aplikasi dari shortcut yang anda buat, tetapi tidak akan men-disable splash screen jika anda membuka dokumen dengan men-double click pada dokumen yang telah ada.

Post a Comment