Search This Blog

Loading...

Membersihkan Internet Temporary Files

Jika user komputer sering melakukan surfing atau browsing di internet maka file dalam folder Internet temporary files akan membesar seiring dengan sering atau tidaknya user bersurfing ria.

Kita sebaiknya melakukan pembersihan pada folder internet temporary files secara rutin agar ruang harddisk kita tidak dipenuhi oleh file-file temporer.

Ada beberapa cara untuk membersihkan harddisk dari file temporer, bisa dengan menggunakan fasilitas Disk Cleanup yang tersedia pada Windows XP atau menggunakan aplikasi tambahan misalnya CCleaner.

Aplikasi tersebut hanya dapat membersihkan file temporer pada folder user yang sedang aktif saja sedangkan untuk membersihkan file temporer pada semua user folder kita dapat menggunakan aplikasi ICSweep.

Setelah anda mendownload file ICSweep.exe anda tinggal menjalankannya dari command line, selanjutnya ICSweep akan menghapus semua file user pada folder internet temporary.

Aplikasi ini cocok digunakan pada Terminal Server, dimana satu server/komputer digunakan oleh banyak pemakai dengan user yang diberi fasilitas internet.

Selamat mencoba.
Post a Comment