Search This Blog

Loading...

Fungsi Workday di Excel

Fungsi Workday di Excel menghasilkan angka yang mewakili tanggal yang menunjukkan jumlah hari kerja sebelum atau setelah tanggal (tanggal awal). Hari kerja mengecualikan akhir pekan dan setiap tanggal diidentifikasi sebagai hari libur. Gunakan hari kerja untuk mengecualikan akhir pekan atau hari libur ketika Anda menghitung tanggal jatuh tempo faktur, waktu pengiriman yang diharapkan, atau jumlah hari pekerjaan yang dilakukan.

Sintaks

WORKDAY(tanggal_mulai, hari, libur)

Tanggal harus dimasukkan dengan menggunakan fungsi DATE, atau sebagai hasil dari formula atau fungsi lainnya. Misalnya, gunakan DATE (2008,5,23) untuk tanggal 23 Mei 2008. Masalah dapat terjadi bila tanggal dimasukkan sebagai teks.

Tanggal_mulai adalah tanggal yang merupakan tanggal mulai.

Hari adalah jumlah hari nonweekend dan nonholiday sebelum atau setelah tanggal_mulai. Sebuah nilai positif bagi hari menghasilkan tanggal di masa mendatang, sebuah nilai negatif menghasilkan tanggal masa lalu.

Libur adalah daftar opsional dari satu atau lebih tanggal untuk mengecualikan dari kalender kerja. Daftar ini dapat berupa kisaran sel yang berisi tanggal atau array konstanta (array:. Digunakan untuk membangun formula tunggal yang menghasilkan beberapa hasil atau yang beroperasi pada sekelompok argumen yang diatur dalam baris dan kolom Sebuah saham rentang sebuah array rumus umum; sebuah array konstan adalah sekelompok konstanta yang digunakan sebagai argumen) dari nomor seri yang mewakili tanggal.

Keterangan
  • Microsoft Excel menyimpan tanggal sebagai nomor seri urut sehingga mereka dapat digunakan dalam perhitungan. Secara default, 1 Januari 1900 adalah nomor urut 1, dan 1 Januari 2008 adalah nomor seri 39448 karena 39448 hari setelah tanggal 1 Januari 1900. Microsoft Excel untuk Macintosh menggunakan sistem tanggal yang berbeda sebagai default.
  • Jika argumen bukan tanggal yang valid, WORKDAY menghasilkan error #VALUE!.
  • Jika tanggal_mulai ditambah hari menghasilkan tanggal tidak valid, rumus WORKDAY akan menghasilkan error NUM #!.
  • Jika hari bukan integer, akan dibulatkan.

Contoh

=WORKDAY(A2,A3)

Akan menghasilkan nilai 4/30/2009, jika cell A2 bernilai 10/01/2008 dan A3 bernilai 151.
Post a Comment