Search This Blog

Loading...

Controls Collection

Controls collection mengandung semua control dalam sebuah form, report atau subform. Controls collection adalah anggota dari objek form, report dan subform.

Menggunakan Controls collection

Anda dapat mengkoleksi dan set properti dalam controls collection. Misalnya anda dapat mengkoleksi control collection dalam sebuah form dan menset properti tinggi dari setiap control ke nilai tertentu.

Statemen For Each … Next berguna untuk melakukan koleksi sebuah collection.

Akan lebih cepat merefer control collection dengan cara implisit sebagaimana contoh berikut yang merefer control bernama NewData pada form OrderForm. Pada contoh sintak berikut, Me!NewData adalah cara yang tercepat untuk merefer control:

Me!NewData ' atau Forms!OrderForm!NewData.

Me![New Data] ' digunakan jika control mengandung spasi.

Me("NewData") ' Cara ini lebih lambat.

Sebagai tambahan, anda juga dapat merefer kontrol dengan index colletion. Controls collection diindex mulai nol.

Me(0) ' Refer ke item pertama dalam collection.

Me.Controls(0)

Catatan:

Anda dapat menggunakan keyword Me untuk mewakili nama form atau report di dalam kode di mana kode itu berada dalam module form atau module report yang bersangkutan. Jika anda melakukan referensi ke form atau report dari standard module atau form dan report module yang berbeda, maka anda harus menggunakan referensi full ke form atau report.

Untuk bekerja dengan controls pada sebuah section dari form atau report, gunakan section property untuk mengembalikan referensi ke objek section.
Post a Comment