Search This Blog

Loading...

Check Box di Access

Check Box pada Access adalah object untuk pilihan yang terdiri dari 2 pilihan yaitu true/yes atau false/no. Nilai false adalah sama dengan 0 (nol) sedangkan nilai true adalah selain dari 0. Jika pada tabel anda mempunyai field dengan data pilihan true atau false maka anda dapat menggunakan control check box pada form yang anda buat.

Contoh jenis field data yang cocok untuk menggunakan field ini antara lain misalnya suatu field yang menunjukkan suatu data aktif atau tidak.

Untuk menentukan suatu nama barang dalam tabel barang dalam kondisi aktif atau tidak anda dapat menambahkan field aktif dengan tipe data integer atau type data Yes/No. Barang yang masih digunakan diisi data -1 atau Yes sedangkan barang yang sudah tidak digunakan diisi data 0 atau No pada field aktif.

Pada form transaksi barang kita dapat memfilter barang yang masih digunakan dengan perintah query Select Nama_Barang from Barang Where aktif=-1; atau Select Nama_Barang from Barang Where aktif=Yes; atau Select Nama_Barang from Barang Where aktif=True; sehingga user tidak akan dapat memilih barang-barang yang sudah tidak digunakan.
Post a Comment