Search This Blog

Loading...

Scrap Dokumen - Word dan Excel

Dalam Microsoft Word dan Microsoft Excel, Anda dapat men-drag and drop dokumen teks yang dipilih atau diblok, atau objek gambar dan grafis ke desktop Windows. Sebuah icon di desktop akan dibuat bersamaan dibuatnya file dengan jenis file dokumen Scrap dengan file extention SHS. File ini adalah dokumen yang berisi informasi yang diblok dan diseret ke desktop Windows. Jika Anda memilih dan menghapus ikon di desktop yang sesuai maka .SHS file juga akan dihapus. Anda dapat men-drag and drop file scrap pada desktop ke dokumen lain dan isi file scrap akan diinsert pada dokumen anda.

CATATAN: File scrap adalah objek OLE khusus dan bukan merupakan file yang dapat dibaca. Anda tidak dapat membuka file SHS juga tidak dapat meng-insert-kan ke dokumen lain (Anda tidak dapat menyisipkan. SHS file dengan menggunakan perintah File pada menu Insert pada Word). Untuk menempatkan atau menyisipkan file scrap ke dokumen atau workbook, Anda harus men-drag and drop file scrap ke dalam dokumen. Namun demikian, Anda dapat mengubah nama atau memindahkan file scrap dari satu direktori ke direktori yang lain seperti halnya Anda dapat mengubah nama atau memindahkan file biasa.

File dokumen scrap dari Word berisi seting margin 0 (nol) inci. Bila Anda tarik (drag and drop) file scrap ke dokumen Word lain, isi file scrap akan sesuai dengan setup halaman dokumen Word yang sudah ada, hanya isi dari file scrap yang ditransfer ke dalam dokumen Word.
Post a Comment