Search This Blog

Loading...

Yang Baru dari Microsoft Office 2007

Microsoft Office 2007 (secara resmi disebut 2007 Microsoft Office System) adalah versi Windows dari Microsoft Office System, suite produktivitas Microsoft. Sebelumnya dikenal sebagai Office 12 pada tahap awal siklus beta, itu dirilis kepada pelanggan volume lisensi pada tanggal 30 November 2006 dan tersedia untuk pelanggan ritel pada tanggal 30 Januari 2007. Ini adalah, tanggal yang sama dengan Windows Vista dirilis untuk volume lisensi dan pelanggan ritel. Office 2007 berisi sejumlah fitur baru, yang paling terkenal di antaranya adalah antarmuka pengguna grafis yang sama sekali baru yang disebut Fluent User Interface (awalnya disebut sebagai Ribbon User Interface), menggantikan menu dan toolbar - yang telah menjadi landasan Office sejak awal - dengan toolbar tab, yang dikenal sebagai Ribbon. Office 2007 memerlukan Windows XP dengan Service Pack 2 atau yang lebih tinggi, Windows Server 2003 dengan Service Pack 1 atau yang lebih tinggi, Windows Vista atau Windows 7. Office 2007 adalah versi terakhir dari Microsoft Office yang tersedia untuk Windows XP Professional x64 Edition.

The 'Ribbon User Interface' adalah tampilan yang berorientasi Grafik User Interface (GUI). Ini fitur tombol menu utama, yang secara luas dikenal sebagai 'Office Button'. Interface Ribbon telah diperbaiki dalam Microsoft Office 2010.

Office 2007 juga mencakup aplikasi baru dan tools server-side. Pusat di antara ini adalah Groove, kolaborasi dan suite komunikasi untuk bisnis kecil, yang pada awalnya dikembangkan oleh Groove Networks sebelum diakuisisi oleh Microsoft pada tahun 2005. Juga dilengkapi Office SharePoint Server 2007, revisi utama untuk platform server untuk aplikasi Office, yang mendukung "Excel Services", sebuah arsitektur client-server untuk mendukung workbook Excel yang dibagi secara real time antara beberapa mesin, dan juga dapat dilihat dan diedit melalui halaman web.

Microsoft FrontPage telah dihapus dari Office suite seluruhnya. Dan telah digantikan oleh Microsoft Office SharePoint Designer, yang ditujukan untuk pengembangan portal SharePoint. Desainer berorientasi mitra Microsoft Expression Web ditargetkan untuk pengembangan web umum. Namun, aplikasi tidak dimasukkan dalam Office 2007.

Speech recognition dan handwriting recognition kini menjadi bagian dari Windows Vista. Speech dan handwriting recognition telah dihapus dari Office 2007. Speech recognition dan handwriting yang bekerja pada Office 2007 hanya ada pada Windows Vista atau Windows XP Tablet PC Edition. Namun, pengguna XP dapat menggunakan versi sebelumnya Office untuk menggunakan pengenalan suara.
Post a Comment