Search This Blog

Menginstall OLAP Providers

Untuk menyambung ke database produk pihak ketiga yang menyediakan data OLAP dan services, Anda harus menginstal driver tambahan data source dan klien software.

Untuk informasi tentang menginstal dan menggunakan penyedia OLAP pihak ketiga, temui administrator sistem anda atau hubungi vendor untuk produk OLAP anda. Setelah anda menginstal provider, anda dapat mengatur data sources di Microsoft Query untuk mengakses database services. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengaturan data source di Microsoft Query, lihat Microsoft Query Help.

Untuk menggunakan fitur Microsoft Office untuk bekerja dengan data OLAP, produk pihak ketiga harus kompatibel dengan Microsoft Office. Jika Anda ingin bekerja dengan file cube offline, periksa apakah produk pihak ketiga yang mendukung hal ini dengan menciptakan laporan PivotTable Microsoft Excel yang menampilkan data source dari database pihak ketiga. Dalam laporan PivotTable, perintah Offline OLAP pada menu PivotTable (toolbar PivotTable) tidak tersedia jika provider tidak mendukung file cube offline.

No comments: