Search This Blog

Loading...

Footnotes atau catatan kaki dan endnotes atau catatan akhir

Footnotes atau catatan kaki dan endnotes digunakan pada dokumen tercetak untuk menjelaskan, memberikan komentar atau menyediakan referensi untuk text di dalam dokumen. Anda dapat menggunakan footnotes atau catatan kaki untuk komentar detail dan endnotes untuk menuliskan sumber.

Footnotes atau catatan kaki dan endnotes terdiri dari dua bagian link. Tanda referensi catatan dan text catatan -nya itu sendiri.

Anda dapat menambahkan text dengan berapapun panjang text dan memformat text note seperti anda memformat text biasa. Anda dapat mengatur pembatas catatan, garis pembatas text dokumen dengan catatan kaki.

Penomoran otomatis

Microsoft Word secara otomatis memberikan nomor pada footenotes atau catatan kaki dan endnotes. Setelah adan menyisipkan catatan kaki atau endnote pertama dalam dokumen atau section footrnotes atau catatan kaki aka diberi penomoran sesuai format.

Menampilkan dan Mencetak footnoes dan endnotes

Jika anda menampilkan dokumen tercetak pada screen, anda dapat menampilkan catatan (notes) dengan cata menempatkan pointer pada notes references mark (tanda referensi catatan) pada dokumen. Text catatan akan tampil di atas tanda. Pada saat anda mencetak dokumen catatan kaki muncul di mana anda menentukannya: pada akhir setiap halaman atau langsung berada di bawah text.

Link Terkait

Cara Membuat Catatan Kaki
Post a Comment