Search This Blog

Loading...

Seting Automatic Update Windows XP

Automatic update pada windows xp dapat diset pada control panel. Double click icon automatic update pada control panel, maka akan tampil window Automatic Updates.
Ada 4 buah pilihan mode update windows:
  1. Automatoc Update
  2. Windows secara otomatis mendownload dan mengupdate jika ada update dari Sever Microsoft.
  3. Download update for me, but let me choose when to install them
  4. Windows akan mendownload update untuk kita tetapi tidak langsung mengupdatenya. Kita dapat menentuka sendiri kapan update akan dilakukan.
  5. Notify me but don’t automatically download or install them
  6. Windows akan memberi tahu user jika ada update baru dari server Microsoft
  7. Turn off automatic update
  8. Fitur automatic update tidak diaktifkan sehingga user tidak akan tahu jika ada update baru dari server Microsoft.
Update sangat penting dilakukan untuk mencegah adanya serangan dari virus ataupun hacker. Sebagai contoh adalah jika komputer dengan sistem operasi windows tidak diupdate untuk update KB958644, maka sistem komputer akan rentan terhadap serangan virus Conficker yang pada akhir tahun 2008 telah menyebar di internet.

Bagi administrator jaringan Windows dengan server Windows 2003, Microsoft menyediakan software automatic update bagi computer client melalui Windows Server 2003, jadi komputer client tidak perlu update langsung ke server Microsoft.

Aplikasi ini diberi nama Windows Server Update Service (WSUS). Cara kerjanya adalah WSUS mendownload update dari Microsoft dan menyimpannya di local server kemudian client akan melakukan pengecekan update ke server local dan jika ada update maka client computer mendownload update dari server local untuk diinstall dimasing-masing computer client.
Post a Comment