Search This Blog

Loading...

Form Master Data SIP

Form berfungsi untuk mengebtry, mengupdate dan menghapus data dari tabel data. Di posting ini saya akan menyampaikan form yang digunakan untuk memanipulasi data master. Sesuai dengan tabel-tabel yang sudah dirancang untuk menyimpan data master karyawan maka diperlukan form-form untuk proses entry data tersebut. Form-form ini adalah Form karyawan, form bagian, form departemen, form form headquarter, form jabatan dan form cabang.

Form Headquarter
Form Headquarter adalah form untuk entry data Headquarter. Data yang harus dientry pada form ini adalah Kode Headquarter dan Nama Headquarter

Form Departemen
Form departemen adalah untuk entry data Departemen. Data yang harus diisi adalah Kode Departemen, Nama Departemen dan kode headquarter. Kode headquarter harus ada pada tabel departemen karena setiap departemen berada dibawah headquarter sebagaimana susunan struktur organisasi perusahaan yang ada pada contoh aplikasi SIP di sini.

Form Bagian
Form Bagian adalah form untuk entry data Bagian. Data yang harus dientry pada form ini adalah Kode Bagian, Nama Bagian dan Kode Departemen. Kode Departemen harus ada pada tabel Bagian karena setiap Bagian berada dibawah Departemen sebagaimana susunan struktur organisasi perusahaan yang ada pada contoh aplikasi SIP di sini. Data kode bagian dan nama bagian diperlukan oleh tabel data karyawan untuk mengambil data bagian dari setipa karyawan.

Form Cabang
Form Cabang adalah form untuk entry data Cabang. Data yang harus dientry pada form ini adalah Kode Cabang dan Nama Cabang. Data cabang akan diperlukan pada saat user mengentry data karyawan karena setiap data karyawan memerlukan data cabang yang nanti dapat dipilih dari daftar cabang dari tabel cabang.

Form Jabatan
Form Jabatan adalah form untuk entry data Jabatan. Data yang harus dientry pada form ini adalah Kode Jabatan dan Nama Jabatan. Data Jabatan akan diperlukan pada saat user mengentry data karyawan karena setiap data karyawan memerlukan data Jabatan yang nanti dapat dipilih dari daftar Jabatan dari tabel Jabatan.

Form Karyawan
Form Karyawan adalah form untuk entry data Karyawan. Form karyawan dibuat terakhir setelah form master yang lain dibuat karena beberapa field di form karyawan tergantung kepada data yang ada pada form lain misalnya data Bagian, data Cabang dan data Jabatan.

Post a Comment