Search This Blog

Loading...

Membuat Template PowerPoint

Anda dapat membuat template PowerPoint sendiri sesuai dengan kebutuhan anda jika template yang tersedia tidak sesuai dengan selera anda. Untuk membuat template sendiri lakukan langkah-langkah berikut.

Setelah anda menjalankan power point Pilih menu File > New > (dan dari New Presentation Task Pane) pilih Blank Presentation.

Klik View -> Master -> Slide Master. Lalu Insert -> New Title Master. Sekarang anda mempunyai sebuah Slide Master (bagian atas) dan Title Master (bagian bawah). Segala sesuatu yang anda modifikasi atau tambahkan pada mater akan tampil pada semua slide berdasar dari Slide Master.

Pindahlah ke Slide Master preview untuk melihat Slide Master pada mode edit. Sekarang anda dapat menambahkan Background (baik warna atau gambar) - Saya harap anda tahu cara melakukannya.

Sekarang, lakukan hal yang sama pada Title Master. (Klik ini untukmelihatnya pada mode edit dan edit apapun yang anda ingin edit)

Anda juga dapat mengedit, baik pada Slide Master atau pada Title Master jenis font yang akan digunakan, warna dari font (Format -> Slide Design -> Slide Design task pane -> Color Schemes), pengaturan rata kiri kanan dan lain sebagainya.

Selesai. Anda tinggal mensave desain template baru anda dengan mengklik File -> Save As -> and from the Save as type choose Design Template (*.pot)
Post a Comment