Search This Blog

Aplikasi Penjualan dengan Microsoft Access


Pada postingan kali ini penulis membuat contoh aplikasi penjualan dengan Microsoft Access. Cantoh kasus di sini adalah penjualan barang-barang kebutuhan sehari-hari pada koperasi karyawan sebuah perusahaan.
Jadi penjualan barang dilakukan oleh pengurus koperasi kepada para anggotanya. Sistem penjualan untuk anggota koperasi bisa cash atau kredit. Jika penjualan cash anggota langsung membaar kepada pelayan toko barang konsumsi, sedangkan jika penjualan kredit maka pembayaran akan langsung dipotong dari gaji karyawan sesuai jumlah pembelian yang dilakukan oleh anggota.
Perhitungan potongan gaji dari pembelian barang konsumsi oleh anggota adalah antara tanggal 16 bulan sebelumnya sampai tanggal 15 bulan berjalan. Misalnya potongan gaji bulan Juni 2009 dihitung dari pembelian yang dilakukan oleh anggota pada periode 16 Mei 2009 sampai dengan 15 Juni 2009.

2 comments:

@ris77 said...

thanx bngt buat program nya...

Sukadana said...

Please help..
Gimana ya caranya cetak di buku tabungan biar baris cetaknya kita yang menentukan. Misalnya tabungan kan kita cetak saat kita input record hari itu aja di buku tabungan.

Tks