Search This Blog

Loading...

Perkenalan Database

Access 2010 adalah program untuk pembuatan dan manajemen database. Untuk memahami Access, Anda harus terlebih dahulu memahami database. Di site ini, kita akan belajar tentang database dan bagaimana cara mengggunakannya. Kita akan membiasakan diri dengan perbedaan antara manajemen data dalam Access dan Microsoft Excel.

Apakah Database.

Database adalah kumpulan data yang disimpan dalam sistem komputer. Database memungkinkan pengguna untuk mengisi, mengakses, dan menganalisis data dengan cepat dan mudah. Database seperti alat yang berguna yang kita lihat sepanjang waktu.

Jika anda pernah menunggu resepsionis dokter memasukkan informasi pribadi Anda ke komputer, atau anda melihat seorang karyawan toko menggunakan komputer untuk melihat apakah item itu tersedia di dalam persediaan barang atau tidak? Maka Anda telah melihat database dalam kehidupan sehari-hari.

Cara termudah untuk memahami database adalah dengan menganggapnya sebagai kumpulan daftar. Pikirkan tentang salah satu database yang telah disebutkan di atas - database informasi pasien di kantor dokter. Daftar apa yang terkandung dalam database seperti itu?

Mari kita mulai, ada daftar nama pelanggan. Kemudian, ada daftar janji, daftar dengan sejarah medis untuk setiap pasien, daftar informasi kontak dan sebagainya. Hal ini berlaku untuk semua database, dari yang paling sederhana sampai yang paling kompleks.

Misalnya, jika Anda ingin membuat database penjualan buku, Anda dapat memutuskan untuk menyimpan database yang berisi daftar buku. Menyimpan data yang berisi teman-teman yang akan membeli buku. Ini adalah salah satu database yang paling sederhana yang dapat dibayangkan. Database yang berisi dua daftar: Daftar teman Anda, dan Daftar buku. Pada Access, daftar lebih kompleks dari pada yang Anda tulis di atas kertas. Access menyimpan daftar data dalam tabel, yang memungkinkan Anda untuk menyimpan informasi lebih rinci.
Post a Comment